Pentingnya Pemeriksaan Laboratorium Dini Untuk Lansia



Sebanyak 60% orang di Indonesia tidak sadar bahwa mereka mengidap diabetes. 
Diabetes sendiri ialah salah satu penyakit dengan kondisi di mana kandungan gula dalam darah melebihi normal dan cenderung tinggi. Diabetes mellitus merupakan salah satu penyakit metabolisme yang mampu menyerang siapa saja, tanpa terkecuali. Tanpa dilakukan skrining awal pada masyarakat, baik atas indikasi dokter maupun inisiatif pribadi maka deteksi terhadap penyakit ini akan terlambat diketahui pada saat penderita telah mengalami komplikasi atau telah mengidap diabetes dengan tingkat keparahan yang lebih.
Untuk mengantisipasi serta mengetahui secara dini, diperlukan skrining berupa pemeriksaan kadar gula darah di laboratorium terdekat anda, agar anda dapat mengetahui secara pasti kadar gula darah dalam tubuh anda.
Penderita diabetes sendiri sering mengalami beberapa gejala seperti

  1. Poliuri atau kencing yang berlebihan, pada kasus tertentu sering ditemukan kecing berlebihan pada malam hari. 
  2. Polifagi atau sering merasa lapar,  
  3. Polidipsi atau sering merasa haus.
  4. Disamping itu, diabetes juga sering ditandai dengan penurunan berat badan tanpa disertai dengan sebab yang jelas.

Saat mengalami satu atau beberapa gejala di atas sebaiknya segera berinisiatif memeriksakan kadar gula darah anda,  agar mendapatkan penanganan dengan segera dan dapat segera teratasi.

Membuat orang lain bahagia itu sendiri dapat memberikan keuntungan yang banyak, seperti kesehatan. Jadi jika masih memiliki orang tua ada baiknya untuk selalu menjaga dan mengunjunginya setiap saat, agar mereka orang tua kita tetap merasa bahagia.

1 Response to "Pentingnya Pemeriksaan Laboratorium Dini Untuk Lansia"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel