NAHAN PIPIS? BAHAYA KAH?

Saat meeting, tiba-tiba anda merasa harus buang air kecil, kira-kira apa yang akan anda lakukan??

Pasti banyak dari kita yang memilih untuk menahannya dengan dalih, toh setelah meeting bisa. Tapi apakah anda benar-benar dapat buang air kecil setelahnya?

Menahan hasrat untuk buang air kecil bukanlah kebiasaan yang dianjurkan, karena dapat berakibat fatal jika anda melakukannya terus menerus, pada awalnya mungkin anda merasakan "anyang-anyangan" tapi itu bukan pertanda baik.

Hati-hatilah, jika anda merasakan sakit pada pinggang anda saat setelah buang air kecil, segera periksa ke dokter, atau cek urin anda kemudian konsultasikan pada dokter anda. Karena bisa jadi anda mengalami Infeksi saluran kandung kemih.

Infeksi Saliran Kandung Kemih (ISK) adalah infeksi yang dapat dideteksi melalui pemeriksaan urin, pada umumnya pada urin penderita akan ditemukan banyak bakteri, karena kebiasaan anda menumpuk urin dan memberi kesempatan pada bakteri untuk berkembang biak, dan berakibat buruk pada kesehatan perkemihan kita. Tak jarang akan ditemukan kristal pada urin penderita, menandakan sudah banyak kelainan yang terjadi di dalamnya.

Apa yang harus dilakukan untuk mencegahnya?

  1. Hilangkan kebiasaan menahan Buang Air Kecil
  2. Hindari menumpuk urin dengan buang air kecil sesering yang dibutuhkan, terutama saat suhu sekitar dingin keinginan untuk buang air kecil akan besar sehingga cukupkan minum juga untuk menjaga kadar air tubuh.
  3. Saat harus pergi ke tempat yang jauh dari toilet atau tidak memiliki toilet jagalah asupan air agar tidak berlebih sehingga kita tidak perlu menahan buang air kecil
Sekian dulu ya sob, semoga bermanfaat. Jika ingin mengetahui beberapa artikel tentang kesehatan silahkan berkunjung di web berikut pupunews


1 Response to "NAHAN PIPIS? BAHAYA KAH?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel